Sudahkah Aku Menjadi Tobacco Man

sejauh mata memandangSudahkah Aku Menjadi Tobacco Man

aku terlahir bukan dari keluarga tembakau, pendidikanku pun nggak ada hubunganya dengan pertanian apalagi tembakau……selepas menamatkan pendidikan di fakultas psikologi di salah satu PTS di Jateng rasa senang sekaligus was-was menghampiri diriku, senang karena akhirnya aku bisa menamatkan pendidikanku meskipun IPK ku jg nggak gede2 banget meskipun demikian mimpi menjadi seorang eksekutif muda berpenampilan klimis, memakai kemeja, sepatu yang kinclong dan tas tenteng di tangan selalu membayangiku. tetapi di satu sisi aku juga was-was dikarenakan jaman sekarang cari pekerjaan bukan perkara yang gampang jumlah pencari kerja aja lebih banyak dari perusahaan yang nyari pegawai baru di tambah lagi temen-temenku yang IPK-nya lebih tinggi dari aku plus pernah menyandang status asisten dosen aja masih banyak yang nganggur…….

siang itu aku melihat bursa karir di kampusku, ada sebuah lowongan yang mencuri hatiku (gmn g mencuri hatiku la wong yang diantara semua lowongan cuma lowongan itu yg bisa dilamar oleh semua jurusan he..3x) dari semua temen-tememku nggak ada yang mau mencoba lowongan tersebut. di hantui rasa malu karena ngganggur akhirnya aku mencoba lowongan pekerjaan itu. singkat cerita akhirnya aku di terima di sebuah perusahaan tembakau yang berpusat di surabaya (lumayanlah lah……..ak lulus bulan september 05 & mendapat kerja pd januari 06)

ucapan syukur Kepada Tuhanku aku panjatkan…….aku tidak tau persis bagaimana kerja tembakau….maklum nggak banayak referensi2 umum tentang tembakau. tp practice make perfect…………….

kota pertama yang aku kunjungi adalah bondowoso….di bondowoso aku mengenal tembakau krosok kasturi…berikutnya aku ke lombok bukan untu  berlibur lo (meskipin juga sering maen ke senggigi, gili2, dll) untuk belajar budidaya tembakau virginia lombok yang sangat termasyur itu,,,,

nggak tau dah berapa keringat yang sudah aku keluarkan….berapa ton daun tembakau yang sudah aku ciumi…..  nggak tau juga berapa jumlah tembakau yang udah aku hisap……..sudahkan aku menjadi tobacco man y????

0 Responses to “Sudahkah Aku Menjadi Tobacco Man”



  1. Tinggalkan sebuah Komentar

Tinggalkan Balasan

TENTANG AKU

Januari 2009
S S R K J S M
    Agu »
 1234
567891011
12131415161718
19202122232425
262728293031  

NGOBROL DG AKU

Blog Stat

  • 4,871 hits

Klik tertinggi

  • Tak ada

Arsip


