BURUNG BERKICAU SALAH SATU HOBI MULTI FUNGSI

Awal mendapatkan pekerjaan rasanya pengen semua aktifitas tak luput dari pekerjaan kita. Rela datang awal dan pulang akhir hanya semata untuk menyelesaikan pekerjaan sebaik mungkin. Rasanya tidak salah apabila kita benar-benar serius menekuni pekerjaan kita karena apa yang kita tanam akan kita petik nantinya. Tapi ketika kita setiap hari fokus pada satu topik rutinitas kerja lama-kelamaan  bisa membuat bosen juga yang dampak negatifnya adalah produktifitas kerja menurun, jangan sampai kondisi ini terjadi pada diri kita. Bener kata ahlinya kalo kepuasan kerja itu terjadi sekitar 6 bulan sampe 1 tahun masa kerja kita.

Salah satu alternatif mengurangi kejenuhan dalam kerja adalah dengan memiliki hobi, sapa tau aja dari hobi nantinya bisa mendatangkan rejeki sampingan. Dengar kata yang satu ini pastinya semua orang tidak akan melewatkanya. Ketika kita seneng pada suatu hobi pastinya kita ngga akan setengah-setengah apalagi hobi yang bisa mendatangkan rejeki pastinya kita akan lebih serius menekuni. Hobi sih macam-macam ada yang seneng koleksi barang antik, tanaman hias, ikan, pokoknya banyak bgt.

Salah satu hobi yang bisa ditekuni adalah memelihara burung berkicau, rasanya hobi ini memang sudah ngga asing lagi ditelinga kita. Pasar burung ada dimana-mana, Latber juga ngga sulit kita cari, penyuka hobi yang satu ini jg merata semua kalangan. Kiacaunya bisa menentramkan hati (pa malah bkin bising tetangga ya,,,?). Tapi jangan sampai dibuat kerepotan sama hobi yang satu ini.

Ngomong-ngomong masalah hobi yang satu ini ada hal yang ingin saya bagi. Awalnya aku seorang perantauan dimana ditempat tersebuat tidak ada teman apalagi saudara, sepiiii…isinya hanya kangen ma orang tua terus…he..he..selama kurang lebih 2 tahun aku mengalami kondisi semacam itu. Pikir punya pikir aku pengen punya kesibukan yang minimal bisa dilakukan dikala libur kerja. Akhirnya pilihan hobi itu jatuh ke pelihara hobi burung kicauan. Alasan awalnya sih beberapa teman punya hobi yang sama minimal bisa konsultasi maklum newbie diburung kicauan.

Yang namanya burung kiacauan sayang klo ngga diadu, akhirnya Latber lah solusinya…..dari cari-mencari akhirnya mendapatkan hari yang pas untuk ikut latber yaitu hari minggu. Tidak kulewatkan hari minggu dengan latihan bersama. Burung kiacauan ngoceh sedangkan pemiliknya ngobrol he..he…pas banget.  Dari sini hal positif yang bisa diambil adalah kita bisa mengenal orang dari berbagai kalangan sehingga obrolan tidak cuma burung tetapi juga masalah2 laen. Setiap orang tidak akan berhenti begitu saja pastinya pengen lebih dan lebih yang akhirnya keinginan untuk menambah teman, informasi akan dilakukan. Dari kenalan pengepul, tukang jual pakan, tukang bikin sangkar dan laen-laen. Ini kesempatan yang bisa dimanfaatkan untuk menambah rejeki dari sebuah hobi.

Selamat mencoba……..hobi lancar produktifitas kerja meningkat.

0 Responses to “BURUNG BERKICAU SALAH SATU HOBI MULTI FUNGSI”



  1. Tinggalkan sebuah Komentar

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




TENTANG AKU

Agustus 2009
S S R K J S M
« Jan   Sep »
 12
3456789
10111213141516
17181920212223
24252627282930
31  

NGOBROL DG AKU

Blog Stat

  • 4,871 hits

Klik tertinggi

  • Tak ada

Arsip


%d blogger menyukai ini: